MENERJEMAHKAN KEBUTUHAN NYATA KEDALAM DUNIA VIRTUAL

Having a great knowledge nowadays feels like getting bless from the above!

Pada jaman dahulu kala, untuk memberi kabar kepada keluarga yang jauh diujung sana harus dengan surat yang beralih ke telegram, lalu telephone, telephone genggam, email dan sekarang ada mobile aplikasi. Betapa modernnya kita sekarang, dimana kita sudah tidak perlu mengeluarkan tenaga banyak untuk hanya melakukan satu pekerjaan. Semuanya berkat kemajuan tehnology yang semakin maju pesat.

Sama halnya dengan Mobile Application. Technology ini sangat berbeda dengan technology yang sudah ada seperti SMS, Email, Handphone, Telegram, fax apalagi surat….it sooo laaastttt yearr…

Mobile Application adalah sebuah aplikasi ringan yang di download dan aplikasi tersebut berada didalam  smartphone kita. Jenis mobile applikasi sangat beragam, semuanya tergantung dari kebutuhan yang mau kita buatkan. Seperti misalnya ada mobile aplikasi bagi para pemilik tempat olahraga yang hendak menyediakan fasilitas online daily schedules, reminder untuk kelas kelas Yoga, Pilates, aerobic dll, atau info info makanan sehat. Semuanya bisa diakomodir oleh pemilik tempat olahraga untuk mempertahankan konsumennya. Kecil kelihatannya, Besar Efeknya loh..thats the point of business..

Bayangkan! Konsep mobile aplikasi itu sangat lebar, luas dan besar. Apalagi jika sudut pandang Marketing & pengetahuan mengenai IT di campur menjadi satu maka kita bisa menerjemahkan kebutuhan nyata kedalam dunia virtual untuk membantu kita di dunia nyata..

Coba anda pikirkan sekarang, kira kira apa yang anda butuhkan sekarang ini untuk membantu anda dalam keseharian anda dan kami akan membantu anda untuk membuat aplikasi tersebut untuk membantu anda.

Mengapa kita membutuhkan mobile aplikasi sekarang ini? Mari kita lihat  dan ulas mengenai alasan restoran tersebut membuat mobile aplikasi:

  1. Fakta bahwa lebih banyak penjual daripada pembeli.
  2. Semua restoran pesaing sama sama memiliki modal yang besar untuk melakukan promosi dan bahkan perluasan tempat. Namun kendalanya adalah mampukah mereka membayangkan operational cost yang harus  dikeluarkan?
  3. Seberapa persen pelanggan akan datang dalam kurun waktu per hari, per bulan, per tahun? Dan seberapa besar skala penurunan persentase penikmat makan datang ke restoran tersebut dalam kurun waktu tertentu. Hal ini bisa diminimalisir dengan agresifnya kita menginformasikan informasi terupdate perihal program untuk semakin menarik pelanggan hanya dengan memanage website restoran untuk kemudian langsung dibaca oleh pelanggan.
  4. Belum lagi agresifnya lawan yang getol mempromosikan harga, iklan disebar dimana mana, dan fasilitas fasilitas yang diberikan untuk kenyamanan dan memanjakan para pelanggannya dan dengan mobile aplikasi adalah iklan gratis berjalan yang bisa di akses 24 jam x 7 hari alias kapan saja dan dimana saja.
  5. Fasilitas online Delivery service yang dapat dipesan dari mana saja dan dimana saja tanpa pulsa terbuang sama sekali. Salah satu manfaat yang sangat berharga untuk ditawarkan kepada pelanggan.

Dengan adanya awareness akan mobile aplikasi ini dimasukkan kedalam hp semua pelanggan restoran tersebut, maka sudah tercipta adanya: Customer Value Relationship.

Apa itu customer value relationship? Customer value relationship adalah hubungan yang berkualitas antara customer dan restoran tersebut sehingga tercipta “kedekatan magis” untuk membuat para pelanggan selalu setia.

Maka kesimpulan dari contoh diatas adalah mobile applikasi memanjakan kita dengan keefisiensian dan kecanggihannya dalam mengakomodir segala business yang kita punyai untuk dipergunakan dalam kehidupan sehari hari.

Itulah yang saya maksud menerjemahkan kebutuhan nyata kedalam dunia virtual. Kita bisa memasukkan silahturahmi kita kedalam dunia virtual seperti yang sudah disediakan oleh beberapa social media, kemudian kita bisa menciptakan keefisinenan komunikasi internal perusahaan dengan mobile aplikasi dimana sebelumnya menggunakan telephone. Banyak sekali anggaran anggaran yang akan terselamatkan dengan hadirnya mobile aplikasi ini.

PT Vanwellis Indonesia telah meluncurkan VinnoMobile Application dimana VinnoMobile application ini sangat tercustomized. Kami mengerti jelas maksud dan tujuan para customer kami adalah menyediakan aplikasi berdasarkan kebutuhan yang tidak pernah sama. Oleh karena itu, dengan integrated team antara IT dan Marketing akan membantu untuk membuat konsep yang fresh& briliant!

Lets start mobilizing your business with mobile technology!

Untuk informasi lebih lanjut & konsultasi gratis, dapat menghubungi saya melalui link YM dibawah ini atau direct phone number di 082122576698

By: Dini Sastradiwangsa Ӏ Email: di.sastradiwangsa@vanwellis.com Ӏ Telp: 02142872848

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *