SBY Cari Teknologi Penampung Ribuan SMS

Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan untuk segera menambah lima nomor telepon dan memakai teknologi sms yang lebih tepat untuk menampung dan memperlancar masuknya SMS dari masyarakat. Ini dilakukan menyusul membludaknya SMS yang masuk ke nomor telepon genggam, yang disediakan SBY untuk menampung keluhan masyarakat.

“Presiden SBY telah menginstruksikan untuk segera menambah lima nomor telepon yang bisa dihubungi masyarakat secara langsung selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu,” kata Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip detikinet, Senin (13/6/2005). “Dan atau menggunakan teknologi yang lebih tepat untuk menampung dan memperlancar masuknya semua SMS dari masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam acara Pencanangan Revitalisasi Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan hari Sabtu (11/6/2005) di Jatiluhur, SBY menyampaikan bahwa masyarakat bisa menyampaikan keluhannya terhadap mutu layanan aparat melalui nomor telepon genggam 0811109949. Setelah nomor tersebut diumumkan, ribuan SMS langsung dikirimkan kepada Presiden

Arus SMS paling banyak terjadi di Minggu (12/6/2005) pagi. Alhasil, telepon genggam yang digunakan tidak mampu untuk memproses begitu banyak SMS pada waktu bersamaan.

“Beberapa kali dicoba untuk melakukan perbaikan terhadap telepon genggam tersebut, ternyata sia-sia karena segera setelah dihidupkan kembali segera pula langsung macet (hang),” papar Andi lagi. “Nomor-nomor baru serta sistem yang digunakan akan segera dibertahukan kepada masyarakat luas sesegera mungkin jika telah siap,” Andi menjelaskan.

SBY menyambut gembira antusiasme masyarakat untuk menyampaikan pesan kepada Presiden melalui SMS. Namun karena ketidaksiapan sistem dalam menerima banjir SMS, SBY meminta maaf kepada masyarakat. Dia berharap hal ini tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk menyampaikan pesan kepada Presiden secara langsung, untuk menjadi mata dan telinga Presiden yang langsung ada di masyarakat.

Niatnya baik, tapi mudah-mudahan tidak dikotori dengan rencana jahat dari orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Untuk mengantisipasi study case pada artikel di atas adalah dengan menggunakan sof tware SMS GATEWAY VinnoSMS yang dapat menampung sms dalam jumlah banyak

Informasi lebih lanjut :

Fanny
62856 173 7337
marketing@vanwellis.com
Http://www.vanwellis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *