Pemeran Utama Creative Digital Marketing

aplikasi mobile blackberry android iphone
aplikasi mobile blakcberry android iphone

Bayangkan jika kita sedang berada di acara Piala Citra bagi melihat secara langsung siapa pemenang bagi pemeran utama sebuah film hampir sama dengan kita hendak mengetahui siapakah pemeran utama Creative Digital Marketing ini. Penasaran dan membuat kita jatuh cinta berjuta rasanya. Mengapa? Karena Creative Digital Marketing mempunyai kelebihannya yaitu: Personal & Efisien

Mari kita lihat satu satu siapa saja pemeran utama Creative Digital Marketing ini: SEO, SMS Broadcast, EMAIL, Facebook, Twitter, dan aplikasi mobile bagi Blackberry, Android, Symbian, JAVA dan Portal

Peranan masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa saling menutupi satu dengan lainnya. Sebaiknya lihat dulu bisnis kita condong kearah mana agar kita bisa menentukan senjata mana yang akan kita pakai dalam kegiatan pemasaran kita.

SEO adalah kata kuat dalam dunia Digital Marketing dimana hampir sebagian besar masyarakat menggunakan SEO untuk menaikkan rating yang ada di google agar pada saat seseorang membutuhkan informasi, mereka bisa mendapatkan langsung dari penelusuran google. Saya adalah Marketer corporate yang hanya mengandalkan periklanan bersama partner perusahaan untuk Niche Market yaitu dengan B2B dam B2C. Sangat masuk akal sekali jika masyarakat sekarang pada umumnya sudah mulai malas mencari tahu dengan jarinya untuk melihat buku panduan yang tebalnya minta ampun dan mencari perusahaan yang dimaksud. Mereka lebih senang langsung cari di penelusuran google, tinggal ketik, dapat dan langsung email dan telepon. Apa tujuan perusahaan tersebut menggunakan SEO? Ya untuk menarik calon customer yang berkecenderungan mencari segala sesuatu dari dunia MAYA. Zaman sekarang sudah beda nak dengan zaman dulu. Zaman dulu ada aktifitas digital marketing yang disebut dengan direct selling dan canvasing. Tapi sekarang cukup dengan menggunakan SEO saja.

Akhirnya perusahaan berlomba lomba untuk  meningkatkan rating mereka melalui SEO agar setidaknya pada saat seseorang menelusuri google, perusahaannya muncul di halaman pertama. Hidup SEO yang awalnya sama sekali tidak saya pikirkan!

SMS & Email Broadcast juga sangat berguna bagi kalangan yang perlu menginformasikan product, event secara personal. Tidak perlu banyak dana brosur yang perlu dikeluarkan. Jenis kerjasamanya pun simple, hanya perlu membayar di muka jasa yang hendak digunakan, maka SMS & Email broadcast mengenai event dan product akan sampai ke tangan customer dengan Baik.

Social Media seperti Flikr, Tagged, Linkedin, Facebook dan Twitter adalah jejaring sosial media yang sangat banyak digunakan di Indonesia dan merupakan alat bisnis yang baik. Banyak teman teman saya melakukan bisnis dan menjaring follower dan pertemanannya melalui social media seperti yang saya sebutkan. Mereka menyebutkan berbisnis dengan facebook, twitter dan bahkan membuat group dari BBM (Blackberry Messenger) itu lebih low cost dan lebih  personal dan aman. Tidak perlu takut penipuan dan segala halnya. Ya, opini boleh saja..sah kok. Prinsip dasar Marketing juga cuma satu: Tangible & Intangible PROFIT

Nah, yang terakhir ini adalah yang teranyar sepanjang 2011, aplikasi mobile blackberry yang selama ini dibuatkan untuk aplikasi mobile blackberry, aplikasi symbian, JAVA, dan aplikasi android. Jika kita pikirkan lebih dalam, pasti anda bertanya mengapa mobile aplikasi? Bukannya aplikasi blackberry, symbian, java dan android itu sudah ada pasar sendiri. Mana bisa perusahaan travel, hotel, rumah sakit, restoran masuk kedalam industri aplikasi mobile blackberry dan melakukan promosi? Jawaban saya mengapa tidak?

Kekuatan dan kecanggihan tehnologi zaman sekarang ini harus dijadikan sebagai modal awal kita untuk melaksanakan rencana pemasaran. Disinilah efisiensi dan tehnologi digabung dan menciptakan aplikasi mobile blackberry.

aplikasi mobile blackberry bisa disesuaikan untuk industri mana saja, semahal dan sejauh apa aplikasi mobile blakcberry bisa dikembangkan? semuanya disesuaikan dengan konsep orisinil plan marketing anda. Namun konsep aplikasi mobile blackberry ini adalah pemasaran creative digital yang memiliki momentum yang pas di tahun 2011.

Bisa kita bayangkan berapa banyak orang yang memiliki blackberry, samsung, nokia, LG, PDA yang merupakan platform android dan symbian. Hampir rata rata masyarakat indonesia memiliki smartphones demi tersesuaikannya dengan kebutuhan sekarang ini. Dengan keandalannya yang sangat personal dan mudah, maka kita bisa membawa komunitas dan komunikasi antar customer ke arah advocates!

Mari meng-advocate-kan customer kita dengan aplikasi mobile blackberry. Konsep, dan atur strategi kita dan GO!

Untuk informasi lebih lanjut & konsultasi gratis, dapat menghubungi saya melalui link YM dibawah ini atau direct phone number di 082122576698

By: Dini Sastradiwangsa Ӏ Email: di.sastradiwangsa@vanwellis.com Ӏ Telp: 02142872848

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *