CRM Indonesia Pada Industri Kargo dan Freight Forwarding

CRM INDONESIA yang dirancang oleh VanWellis Indonesia adalah VinnoCRM. Pengalaman kami dalam merancang aplikasi yang telah jadi untuk dapat langsung dipergunakan oleh perusahaan perusahaan yang membutuhkan retention dari pelanggannya,

Pada waktu VanWellis melakukan training dengan salah satu perusahaan kargo terbesar di Indonesia, VanWellis bangga bahwa dengan kesadaran perusahaan tersebut untuk menggunakan aplikasi VinnoCRM dimana mereka (red. perusahaan kargo) percaya kepada VanWellis Indonesia untuk menjadi partner mereka dalam merancang alat bantu Operational dan Marketing Perusahaan tersebut.

Perusahaan Kargo tersebut membeli aplikasi VinnoCRM yang kemudian pada beberapa bagian field aplikasi kami kembangkan (customized) agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

Pada aplikasi VinnoCRM, terdapat tiga module utama, yaitu Sales Force Automation, Marketing Automation dan Helpdesk Automation.

Pengembangan aplikasi CRM Indonesia yang dikembangkan oleh VanWellis Indonesia telah digunakan oleh berbagai background perusahaan. Intinya satu: Mengenal pelanggan lebih dekat lagi.

Training Aplikasi MSA-CRM.com di Soewarna Business Park

Mengenal pelanggan yang dimulai dari berapa sering pelanggan melakukan pembelian, apa saja yang dibeli, informasi pelanggan yang didapat secara lengkap mulai dari ulang tahun, alamat, status pernikahan yang dimana data tersebut dapat diolah kembali.

Pada Modul pertama: Sales Force Automation, Aplikasi VinnoCRM akan membantu perusahaan untuk merekam dan memonitor kegiatan team sales terhadap lead/prospect dan customer-nya. Mulai

training Day 2 @ Soewarna Business Park

dari bagaimana lead tersebut didapat hingga tingkat keberhasilan dari setiap sales perusahaan. Kecepatan dan ke-efisien-an setiap individu sales memang berbeda. Namun evaluasi dari waktu kewaktu akan memberikan dampak positif bagi perusahaan. Tugasnya VinnoCRM adalah untuk dapat merekap semua data yang masuk dan menjadikannya sebuah laporan untuk dimonitor oleh Management.

Selain itu, Sales Force Automation terdiri dari field databank, lead management, account management, task/sales activity management (support with SMS & Email), Quotation Management, Product Management, Opportunity Management dan masih banyak lagi.

Saling berkolerasi satu sama lainnya untuk mendapati informasi selengkap lengkapnya terhadap satu account/customer info. Kelebihan lainnya adalah agar semua data tetap disimpan pada satu sistem perusahaan sehingga data tersebut tidak bercecer atau keluar. Hal ini dikarenakan data adalah aset intangible yang sangat berharga.

Pada modul kedua; Marketing Automation dimana fungsi dari modul kedua adalah untuk melakukan promosi melalui sms dan email dimana sekali lagi, data customer perusahaan akan diolah.

Sebagai contoh: Aplikasi VinnoCRM menyimpan data ulang tahun yang dimana dapat diolah untuk strategi pemasaran baik menggunakan upselling promosi atau cross selling promosi.

Bayangkan, betapa perusahaan telah berkomunikasi dengan baik kepada pelanggannya dengan menggunakan aplikasi VinnoCRM ini.

Untuk Modul ketiga; Helpdesk Automation digunakan oleh customer service (first level dari perusahaan) untuk menyaring dan merekam setiap komunikasi yang ada antara customer dengan perusahaan. Semua aktifitas baik yang membutuhkan informasi produk atau melayangkan keluhan harus di rekam dan dimasukkan kedalam aplikasi.

Tujuannya adalah agar perusahaan dapat mengetahui kondisi dilapangan secara transparant dan dapat dievaluasi secepatnya dengan divisi terkait.

Gunakanlah Aplikasi CRM Indonesia. VanWellis Indonesia menyediakan dua solusi yaitu Menggunakan Aplikasi Standard Kami atau Kostumisasi.

Anda bisa menghubungi saya untuk konsultasi lebih lanjut. Mohon kirimkan email anda ke di.sastradiwangsa@vanwellis.com.

Kami akan segera merespon pertanyaan Anda. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *