Google

PERTUMBUHAN PONSEL DI INDONESIA

 

sms broadcast, sms masking, sms app, smsmobile, sms gateway, sms bulk, sms marketing, softwqare sms, software sms jakarta,  sms software indonesia

sms broadcast, sms broadcast, sms masking, sms app, smsmobile, sms gateway, sms bulk, sms marketing, softwqare sms, software sms jakarta,
sms software indonesia

kepemilikan ponsel di Indonesia selama lima tahun terakhir telah berkembang pesat. Sebuah laporan dari BuddeComm Mei lalu mengatakan penetrasi ponsel kini telah mencapai 107% pada awal 2013 – “. Masih kekurangan apa yang umumnya dianggap sebagai saturasi” mengejutkan 260 juta pelanggan yang umumnya adalah perusahaan riset.

Dan di mana konsumen, pemasar yakin untuk mengikuti. Ponsel jaringan InMobi memperkirakan pasar iklan seluler Indonesia tumbuh dari tahun ke tahun, 99% dengan hampir 27 miliar tayangan iklan yang ditayangkan pada kuartal yang berakhir Mei 2013.

Sangat Mengesankan, pasti, tapi tidak mengambil tren ponsel sebagai satu-satunya alasan mengapa pemasar Indonesia tidak beralih ke  iklan seluler, para ahli berkata demikian .

Sementara iklan seluler  tumbuh sebanyak 50% dari tahun ke tahun , Himanshu Shekhar, CEO Mindshare Indonesia, meyakini alat yang lebih canggih dan layanan sekarang tersedia untuk pemasar telah sangat membantu menarik pengeluaran untuk beriklan melalui  ponsel.

Dia mengatakan konten media yang kaya dan kecepatan jaringan yang lebih baik telah membuat iklan mobile sangat menarik antara pemasar dan pelanggan , memberi mereka cara yang lebih menarik untuk melibatkan konsumen.

Sementara tokoh yang menjanjikan baik dalam penggunaan mobile dan respon dari publik, Rizky Muhammad, kepala media digital di Telkomsel, mengatakan pemasar harus memperhatikan apakah kampanye iklan seluler (sms marketing), mereka telah begitu hati-hati dirancang, dan benar-benar dapat mencapai orang-orang yang mereka tuju untuk mencapai target penjualan.

Konten media yang kaya dan beberapa aplikasi ponsel (sms bulk) yang kompleks cenderung menuntut kecepatan internet yang baik untuk bekerja dengan sempurna, yang dimiliki masalah jika kecepatan internet di Indonesia masih tertinggal dari negara Asia lainnya.

Pada awal April, Google diukur kecepatan web di seluruh dunia dan menemukan Indonesia – pasar terbesar ketiga di Facebook dunia – peringkat sebagai salah satu yang terendah. Dibandingkan dengan Korea Selatan, di mana sebuah situs web membutuhkan waktu 3,4 detik untuk memuat pada komputer, kecepatan rata-rata di Indonesia adalah 20,8 detik.

Dan, sebagai mobile internet tumbuh secara dramatis di wilayah ini, Google ketakutan itu tidak bisa mengikuti, dan melakukan “sekitar 1.5x lebih lambat dari pengalaman desktop,” menurut statistik pencarian internet raksasa.

sementara Indonesia – pasar smartphone terbesar di kawasan ini – menorehkan penjualan melebihi US $ 1,4 miliar pada smartphone tahun lalu menurut GfK Asia, Muhammad mengatakan “pasar Indonesia didominasi masih pada fitur ponsel”, klaim dia dipatok pada 90% dari populasi masyarakat di indonesia.

Beberapa pemasar di Indonesia ave telah cepat untuk mengadopsi dengan tantangan ini, seperti meluncurkan aplikasi mobile (sms masking) yang diunduh pada ponsel berfitur dan sangat ringan dalam hal ukuran file.

Nambiar menjelaskan bahwa pemasar tidak boleh lupa kekuatan kampanye terpadu karena beberapa kampanye gagal karena beban pekerjaan yang dimiliki oleh platform yang berbeda diharapkan akan dilakukan oleh ponsel saja.

“Ponsel harus berfungsi sebagai perpanjangan dari media yang lebih besar dan kampanye komunikasi, dan tidak akan diperlakukan sebagai media mandiri,” katanya.

 

>>info lebih lanjut klik disini

>>artikel menarik lainnya klik disini

Marketing VanWellis
021-42872848
marketing@vanwellis.com

Http://www.vanwellis.com

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Newsletter Vanwellis

Subscribe to our newsletter


I agree to the site's terms and conditions.

Newsletter Plugin by Bulk Email Software

Contact Us
PT. VanWellis Indonesia

Cempaka Mas Blok K No 45
Jl. Letjen Suprapto
Jakarta Pusat 10640
Phone : 021 42872848
021 42900104
Fax : 021 429100103
Email: marketing@vanwellis.com
Our Consultants
 Fanny
     fanny@vanwellis.com
     0856 173 7337

 Herry Sugianto
     herry@vanwellis.com

     0817 793 083

Joins us at Facebook
Archives
Polling VanWellis

Setujukah Anda, Telemarketing Call Center itu sudah jadi profesi penting di Indonesia?

View Results

Loading ... Loading ...
Statistik http://vanwellis.com